Indihome Lemot, Humas Telkom Regional I Sumut Mengelak

Indihome lemot

topmetro.news – Salah satu besutan layanan dari Telkom Group, Indihome lemot. Pasalnya, layanan internet yang dipadu dengan layanan televisi milik perusahaan plat merah tersebut dinilai belum lah maksimal. Hal itu terungkap pada Jumat (23/2/2018) kemarin, jaringan yang berbasis Fiber Optik (FO) tersebut nyaris tidak bisa diakses.

Salah seorang pelanggan, warga Kecamatan Medan Denai, Acien kecewa dengan layanan Indihome yang lemot. Akibatnya, pria yang berbisnis via online ini pun merugi jutaan rupiah karena tidak bisa menggunakan layanan internet.

“Kacau kali Indihome ini, katanya pakai fiber optik tapi sama saja. Ini bukan yang pertama kali, sudah sering terjadi tetapi tidak ada perbaikan dari Telkom. Seharusnya kejadian ini tidak terulang lagi,” kata pria berkumis tersebut kepada topmetro.news pada Rabu (28/2/2018).

Acien menjelaskan, seharusnya pihak Telkom sudah bisa memprediksi hal seperti ini terjadi dan bisa memgantisipasi agar jangan terulang kembali.

“Setahu saya, kalau jaringannya ngadat ada petugas yang datang memperbaiki tanpa dilaporkan. Kan jika ada jaringan yang ngadat petugas mendapatkan laporan seperti alarm yang bunyi pada sistem mereka. Nah, kenapa hal ini bisa terjadi, pasti petugasnya yang tidak mau tahu. Apalagi, kalau melapor ke 147 selambat-lambatnya akan di follow up 3×24 jam. Ini kan tidak benar, masak pelanggan disuruh menunggu tiga hari,” terangnya.

Humas PT Telkom Regional Sumut I

Anehnya, saat dikonfirmasi ke Humas PT Telkom Regional Sumut I, Hendrik tak mengetahui penyebab lemotnya jaringan tersebut. Ia berdalih bahwa itu bukan lah bidangnya.

“Saya tidak tahu penyebabnya, karena itu bukan bagian saya. Itu bagian jaringan,” ujarnya kepada topmetro.news saat dihubungi via telepon seluler pada Rabu (28/2/2018).

Hendrik menambahkan, jika ada pelanggan yang komplain silahkan menghubungi 147.

“Yang prosedural saja bang, hubungi 147. Indihome ini kan proyeknya seluruh Indonesia. Jadi bukan di Sumut saja,” pungkasnya.(TM/RED)

Related posts

Leave a Comment