Apple Bakal Luncurkan iPhone dengan 3 Kamera Belakang

kamera belakang

topmetro.news – Apple tampaknya mulai mengikuti arus utama tren smartphone, setelah sebuah laporan terbaru membeberkan bahwa iPhone masa depan akan dipersenjatai tiga kamera belakang.

Prediksi itu dikemukakan oleh analis Yuanta Securities Jeff Pu. Menurut Pu, Apple meluncurkan iPhone dengan tiga kamera belakang pada pertengahan tahun depan.

Sayangnya, Pu tidak merinci konfigurasi tiga kamera yang akan digunakan Apple. Ia juga tidak menyebut jenis sensor yang akan digunakan Apple.

Prediksi dari Pu menguatkan rumor yang sudah ada sebelumnya. Bulan lalu, laporan dari Economic Daily News menyebutkan Apple akan menggunakan lensa 6P dengan zoom hingga 5 kali dan satu lensa berukuran 12 MP.

Kehadiran lensa ketiga memunginkan 3x optical zoom pada iPhone untuk pertama kalinya. Hal itu memungkinkan pengguna untuk memperbesar objek foto tampa mengurangi kualitas.

Model Premium

Gawai iPhone dengan tiga kamera belakang kemungkinan akan menjadi fitur yang disediakan untuk model premium. Jika rumor ini benar, iPhone dengan tiga kamera akan meluncur September 2019.

Sekadar informasi, Huawei P20 Pro menjadi smartphone pertama yang mengadopsi sistem tiga kamera belakang. Tiga lensa Huawei P20 Pro berukuran 40 MP, 20 MP, dan 8 MP.

Dengan kehadiran tiga kamera belakang, Huawei P20 Pro kerap dianggap smartphone dengan fitur fotografi terbaik. Terakhir, Huawei P20 Pro mendapatkan penghargaan sebagai ponsel dengan kamera terbaik dari Technical Image Press Association (TIPA).(TMN)

sumber: suara

Related posts

Leave a Comment