Inilah Kota Paling Aman bagi Pelajar Dunia

Advertisement

TOPMETRO.NEWS  – Selain memilih jurusan dan kampus yang dituju, memikirkan tentang kota yang akan ditinggali selama berkuliah di luar negeri juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Montreal, menjadi kota pelajar terbaik di dunia.

Dalam rangking kota pelajar terbaik dunia, Montreal berada di urutan pertama. Wajar jika ibu kota Kanada tersebut menjadi kota pelajar terbaik, karena ada beragam fasilitas yang bisa memudahkan para pelajar yang sedang mengenyam pendidikan di kota itu.

Seperti diwartakan spiritriau, kota itu juga menyediakan pembelajaran dalam Bahasa Inggris dan Prancis. Populasi di kota itu mencapai 250 ribu orang.

Ada beberapa faktor yang membuat kota ini dinobatkan sebagai kota pelajar terbaik di dunia.

Di antaranya karena berbagai perguruan tinggi terbaik di dunia, toleransi, polusi serta keamanan yang ada di tempat tersebut.

Head of the Head QS Intelligence Unit, Ben Sowter menuturkan populasi di Kanada telah tumbuh menjadi bagian dari destinasi baik di Eropa maupun Amerika.

“Kanada akan menjadi pemain utama,” ungkap Mr Sowter seperti dinukil dari laman BBC.

Kanada telah menarik pelajar baik dari Amerika dan negara lainnya. Hal ini bisa saja membuat Inggris kehilangan siswanya untuk ke Irlandia, Belanda sampai ke negara-negara Scandinavian.

Montreal kini telah menjadi salah satu kota yang siap untuk menampung pelajar-pelajar dunia. Jumlah yang terus meningkat antara lain siswa dari China, India, Prancis sampai Iran. (spi)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment