You are here
KPK Beli Borgol Baru, Harganya Segini! Nasional 

KPK Beli Borgol Baru, Harganya Segini!

Topmetro News – KPK beli borgol (gari) baru untuk menangkap para koruptor. Namun lembaga anti rasuah ini hanya mengalokasikan dana sekitar Rp 10 juta untuk pembelian 100 unit borgol baru tahun 2019 ini. KPK beli borgol baru dinilai perlu lantaran saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi itu cuma punya 30 unit borgol lama.

Febri Diansyah, Juru bicara KPK mengakui kini pihaknya masih punya 30 unit borgol lama. Borgol dimaksud, sebut Febri, terdiri dari borgol jempol hingga pergelangan tangan

“Kami melakukan pengadaan untuk sekira 100 unit borgol pergelangan tangan lagi, nilainya masih di bawah Rp 10 juta,” ucap Febri Selasa (8/1/2019) seperti dikutip dari JawaPos.

“Jadi, di tahun 2018, ketersediaan borgol di KPK itu ada sekira 30 (borgol lama) dan masih terbagi atas borgol untuk jari atau jempol dan untuk pergelangan tangan,” imbuhnya.

Pengadaan Borgol Tak Butuh Lelang

Disebutkan, pengadaan borgol baru ini tak butuh proses lelang. Pasalnya, nilai belanja borgol dimaksud diperkirakan tak sampai Rp 10 juta.

“Bisa dibeli dengan harga paling efisien,” katanya.

Baca Juga: ANGGOTA DPRD SUMUT M FAISAL DIJEMPUT PAKSA KPK

Seperti diberitakan Topmetro News sebelumnya, anggota DPRD Sumut M Faisal tak berkutik setelah dijemput paksa personil KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di salah satu komplek elit di Jalan Pasar 1, Medan Sunggal, Rabu (26/9/2018) silam. Anggota DPRD Sumut itu merupakan satu dari 38 anggota DPRD Sumut yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Saat ditangkap, M Faisal langsung diborgol personil KPK yang menjembutnya.

Reporter: JEREMI TARAN

468 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment