Jika Terpilih, Prabowo Pastikan Harga Pangan Terjangkau

swasembada pangan

topmetro.news – Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menegaskan, Indonesia harus swasembada pangan, energi agar bisa survive sebagai bangsa. Tolok ukur keberhasilan suatu negara diukur bisa memenuhi pangan, energi, dan air untuk rakyatnya.

“Kalau kami mendapat mandat, kami akan menjamin harga pangan terjangkau untuk seluruh Rakyat Indonesia,” ujar Prabowo dalam Debat Kedua Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.

BACA JUGA | Harga Beras Saja Prabowo Salah, Apalagi Kebijakan Pangan

Jika terpilih pada Pilpres 2019, Prabowo memastikan akan menjadikan petani, peternak, petambak, nelayan dapat imbalan yang memadai atas jerih payahnya. Ia mengaku memiliki cara jitu untuk mewujudkan terciptanya ketahanan pangan, energi, dan air.

Prabowo juga menyatakan akan menurunkan harga pupuk, makanan pokok dan listrik. Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu menjamin pangan tersedia dalam harga terjangkau.

Debat kedua capres malam ini bertema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur. Debat kedua hanya menghadirkan dua capres yakni Jokowi dan Prabowo.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment