WhatsApp Uji Fitur Pemeriksa Foto untuk Cegah Hoaks

whatsapp uji Fitur

topmetro.news – WhatsApp dikabarkan sedang menguji fitur baru yang akan bisa dimanfaatkan pengguna untuk memeriksa foto atau gambar demi mencegah menyebarnya hoaks via aplikasi pesan itu.

Seperti diwartakan GSM Arena, fitur pemeriksa gambar atau reverse image search itu akan ditempatkan di dalam aplikasi. Jadi setiap kali menerima kiriman foto, pengguna bisa langsung memeriksa asal-muasal gambar tersebut.

Dengan demikian diharapkan pengguna WhatsApp bisa mudah memeriksa sebuah informasi, apakah hoaks atau tidak, tanpa perlu keluar dari aplikasi dan berselancar di Google.

Uji Fitur Browser

Selain itu, WhatsApp juga menguji fitur browser dalam aplikasinya. Dengan fitur ini pengguna tak perlu lagi keluar dari aplikasi dan bisa langsung menelusuri informasi apa saja lewat browser yang disediakan.

Dua fitur ini sedang diuji di versi beta dan terlihat sedang diuji pada WhatsApp di sistem Android. WhatsApp belum membocorkan apakah fitur itu akan diluncurkan dan jika iya, kapan bisa dinikmati oleh semua penggunanya.

sumber: suara.com

Related posts

Leave a Comment