Lakukan Tips Ini Agar HP Tetap Awet

TOPMETRO.NEWS – Pada zaman yang serba teknologi ini rasanya hampir setiap orang pasti memiliki alat komunikasi berupa handphone atau hp. Bahakan saat ini kita merasa sangat ketergantungan dengan benda yang satu ini.

Dengan hp (atau sekarang disebut dengan smartphone karena fitur canggihnya) kita dapat melakukan banyak hal, mulai dari berkomunikasi pakai aplikasi LINE, memotret, dengerin musik, dan lain-lain.

Berikut tips merawat handphone agar tidak cepat rusak. Yuk disimak..

1. Jangan Terlalu Lama Di-Charge
Seringkali kita kelamaan nge-cas hp sampai full 100% sehari semalaman. Kedengarannya memang sepele, tapi sebaiknya segera cabut hp-mu dari colokan ketika sudah full agar batre hp-mu awet.

2. Pakai Screen Protector
Screen protector atau lapisan pelindung layar hp penting banget buat melindungi layar hp kita kalau-kalau terjatuh, terkena benda tajam, dll. Hal-hal kayak gitu emang sering banget terjadi kalau kita lalai. Daripada menyesal karena harus keluar biaya lagi buat servis layar hp, mending cegah dari sekarang!

3. Pakai Casing Tambahan
Ya, gak bisa dipungkiri bagian belakang hp emang bagian yang paling cepet kotor ataupun tergores. Makanya, biar hp kamu tetap berasa seperti baru terus, perlu juga nih pasang pelindung hp berupa casing. Ada banyak casing yang bisa kamu pilih dan bahkan kamu desain sendiri dengan gambar yang kamu suka.(TMN)

sumber : line shopping

Related posts

Leave a Comment