You are here
Alumni EKonomi UHN dan Kadin Sumut Jalin Beberapa Kerjasama Strategis Ekonomi & Bisnis 

Alumni EKonomi UHN dan Kadin Sumut Jalin Beberapa Kerjasama Strategis

topmetro.news – Sejumlah kerjasama strategis berhasil terjalin antara Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi HKBP Nommensen (IAFEN) dengan Kadin Sumut (Kamar Dagang dan Industri – Sumatera Utara).

Kerjasama tersebut terjalin pada pertemuan IAFEN dengan Kadin Sumut, yang digelar, Selasa (9/7/2019), di Istana Koki Medan.

Salah satu maksud dan tujuan pertemuan dimaksud, terkait dengan rencana seminar nasional. Sebagaimana diketahui, akan diselenggarakan seminar nasional dengan tema ekonomi kreatif. Direncanakan pada Bulan Agustus 2019, di Universitas HKBP Nommensen.

BACA JUGA | Kamar Dagang dan Industri Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut

Dalam pertemuan tersebut, hadir Rektor UHN Dr Haposan Siallagan SH MH dan Wakil Dekan FE UHN III Bonifasius SE MSi, mewakili universitas. Kemudian Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri – Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara SE, Santri Azhar Sinaga SH, Hendra Utama SH MSP, mewakili Kadin Sumut.

Sedangkan mewakili IAFEN adalah: Ketua Umum IAFEN Prof Dr Marihot Manullang, Milka Kusnardy, Indra Utomo Lim, Hasam Lim, Monetaris Butarbutar SE MSi, Armita Tobing SE, Godang Hutasoit SE, Andreas Bangun SE, Robby Banjarnahor SE, Kristina Pandiangan SE MSi, dan Frans Simbolon SE.

Kerjasama Strategis

Beberapa kerjasama strategis yang menjadi pembahasan dalam pertemuan, antara lain meliputi:
1. Bidang Pendidikan
2. Bidang Ekonomi Kreatif
3. Sinergitas kegiatan IAFEN dengan Kadin Sumut
4. Kerjasama Pelatihan dan Ketrampilan
5. Kerjasama Penelitian dan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan
6. Kerjasama Bidang Sertifikasi Kompetensi.

BACA JUGA | Nggak Ada Alasan UHN Medan tak Terakreditasi ‘A’

Diharapkan, melalui pertemuan IAFEN dan Kadin Sumut itu, dapat ditingkatkan kerjasama yang lebih baik lagi ke depannya. Hal itu demi pengembangan universitas dan alumninya.

reporter | Jeremi Taran

463 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment