You are here
Liverpool Awali Musim dengan Kemenangan Telak Olahraga 

Liverpool Awali Musim dengan Kemenangan Telak

topmetro.news – Liverpool mengawali kompetisi Premier League 2019/20 dengan kemenangan gemilang setelah menaklukkan Norwich City, 4-1, di Stadion Anfield, Jumat (9/8/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Juara Liga Champions musim 2018/19 ini sudah unggul sejak menit ketujuh ketika bek tengah tim tamu Grant Hanley membuat gol bunuh diri.

Sekitar 12 menit kemudian, squad asuhan Juergen Klopp ini menambah keunggulan. Mohamed Salah menunjukkan kelasnya sebagai kandidat pencetak gol terbanyak musim ini melalui penyelesaian yang sempurna memanfaatkan umpan Roberto Firmino.

Virgil van Dijk mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-28. Bek asal Belanda ini menanduk bola umpan sepak pojok Salah. Bola pun melesak ke gawang Norwich tanpa mampu dicegah kiper yang juga asal Belanda Tim Krul.

Tiga menit menjelang babak pertama usai, The Reds melengkapi kemenangan gemilang melalui aksi Divock Origi. Penyerang berkebangsaan Belgia ini berhasil menjebol gawang Norwich setelah memanfaatkan umpan akurat Trent Alexander-Arnold.

BACA | Manchester United Bukan Lagi Rival Berat Bagi Manchester City

Gol Hiburan

Pada babak kedua, meski tetap tampil dominan, Liverpool gagal mencetak gol. Norwich justru mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-64. Teemu Pukki memperkecil ketinggalan setelah memaksimalkan umpan Emiliano Buendia.

Namun kemenangan gemilang ini harus ditebus dengan cederanya kiper utama mereka Alisson Becker. Kiper yang baru saja membawa Brasil menjuarai Copa America ini harus dipapah keluar lapangan pada menit ke-39.

Mantan kiper AS Roma ini mengalami masalah pada betis kanannya saat melepaskan tendangan gawang tujuh menit menjelang babak pertama berakhir.

Dia berupaya untuk terus bermain, namun kemudian memberi isyarat untuk diganti. Setelah mendapat perawatan cukup lama, kiper berusia 26 tahun itu pun keluar lapangan dipapah dokter tim Liverpool, Andy Massey.

Posisinya digantikan Adrian, kiper asal Spanyol yang baru saja diboyong pada 5 Agustus lalu. Liverpool terancam kehilangan Alisson dalam waktu lama akibat cedera ini.

Partai Premier League akan berlanjut pada Sabtu dan Minggu. Manchester City akan memulai kampanye mempertahankan gelar juara dengan tandang ke West Ham United pada Sabtu (10/8/2019) mulai pukul 18.30 WIB.

Pada hari Minggu, laga pekan pertama Premier League sudah dihiasi dengan laga big match. Manchester United akan menjamu Chelsea yang kini ditangani Frank Lampard. Dalam laga hari Minggu ini Arsenal akan tandang ke Newcastle United.

sumber | beritasatu.com

153 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment