Moto G5 ‘Bebas’ Bengkok

TOPMETRO.NEWS – Motorola baru merilis ponsel terbarunya Moto G5 dan Moto G5 Plus di ajang Mobile World Congress, berlangsug di Barcelona, beberapa waktu lalu. Kini smarrtphone tersebut telah masuk ke rak-rak toko di seluruh dunia.

Salah satu penguji handset ternama di YouTube JerryRigEverything melakukan uji coba daya tahan pada Moto G5 secara cukup radikal. Dalam video berdurasi 4,58 menit itu, Jerry melakan beberapa pengujian daya tahan dilansir dari Suara.com.

Seperti diketahui, G-Series terbuat dari bahan plastik. Modle baru ini melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan beberapa unsur logam ke bagian punggung perangkat.

Bagian belakang ini didesain mudah dilepas-pasang sehingga tidak sulit melakukan penggantian baterai jika diperlukan.

Jerry melakukan pengujian pada layar depan terhadap goresan. Secara keseluruhan Moto G5 lulus dibagian ini.

Pasalnya, ponsel masih dapat beroperasi penuh meskipun telah dilakukan penggoresan dengan menggunakan pisau kater. Bahkan, untuk pembukaan menu dengan kode akses mode Pola pun masih bisa dilakukan.

Meskipun begitu, saat tombol home dilakukan uji ketahanan dengan goresan, fungsi pemindai sidik jari tidak dapat berfungsi dengan baik. Sedangkan di bagian kamera depan, uji daya tahan lolos dari goresan.

Sedangkan bagian belakang ponsel yang terdiri dari bahan plastik, saat digores, goresannya tidak bisa dihapus.

Selain itu, Jerry juga melakukan pengujian pembengkokkan unit. Moto G5 lulus dari uji coba ini. Saat dibengkokkan, ponsel tidak bengkok dan masih tetap beroperasi dengan baik.

Meski ada renggang dari hasil pembengkokkan, tapi bisa langsung dirapatkan kembali dan smartphone ini tetap beroperasi.

Moto G5 dijual mulai dari harga 210 dolar AS atau kisaran Rp2 jutaan, menawarkan RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16GB. Melihat ketahanan Moto G5, kualitasnya tidak perlu dipertanyakan.(TMN)

Related posts

Leave a Comment