Kegiatan Aceh Roverway di Pulau Banyak, Mulai Island Hopping Hingga Ocean Fishing

Pembukaan Acara Roverway

topmetro.news – Pembukaan Acara Roverway di Pulau Banyak hari ini, Rabu (23/10/2019), diselenggarakan dengan sukses. Selanjutnya para peserta Aceh Roverway 2019 di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, akan mengikuti berbagai kegiatan yang telah disusun panitia.

Kegiatan itu dilaksanakan mulai 24 sampai 27 Oktober dengan memanfaatkan berbagai lokasi objek wisata di Pulau Banyak.

“Tanggal 22 peserta datang ke Pulau Banyak. Tanggal 23 pembukaan. Setelah itu mulai tanggal 24 dilaksanakan kegiatan peserta,” kata Ahmad Rivai sebagai Ketua Harian Kwarcab Pramuka Aceh Singkil.

BACA JUGA | Peserta Aceh Roverway dari Dalam dan Luar Negeri, Tiba di Aceh Singkil

Kegiatan Aceh Roverway

Kegiatan tersebut antara lain marine safety, messengers of peace, phonegraphy, fire response, island hopping, cycling, fins swimming, beach trekking, dan ocean fishing.

Aceh Roverway diikuti sekitar 169 peserta dalam negeri. Di antaranya tuan rumah Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Jambi. Ada juga dari luar negeri, seperti Pengakap (Pramuka) Malaysia. Selain peserta juga hadir Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah Pramuka se-Sumatera.

Kwartir daerah yang hadir adalah, Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung, Riau, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jambi, dan Kwartir Daerah tuan rumah Aceh.

Perkemahan Aceh Roverway berlokasi di area Jembatan Balaibung. Sedangkan kegiatan diadakan di sekitar BUMDes Pulau Balai serta lokasi lain di Kepulauan Banyak.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment