PlayStation 5 Klaim Grafis PS5 Lebih Realistis

PlayStation 5

topmetro.news – PlayStation 5 (PS5) menjadi konsol game yang kehadirannya sangat dinanti oleh kalangan gamers di seluruh dunia.

Baru-baru ini, CEO PlayStation Jim Ryan mengatakan kepada gameindustry.biz bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan cara agar bisa merangkul konsumen PS4 agar bermigrasi ke PS5.

“Salah satu tugas kami, mungkin tugas utama kami, adalah untuk mengambil komunitas itu dan memindahkannya dari PlayStation 4 ke PS5, dan pada skala dan kecepatan yang belum pernah kami lakukan sebelumnya,” jelas Ryan seperti dikutip dari T3, Minggu (10/11/2019).

Untuk dapat membuat gamer cepat beralih dari konsol lama ke konsol baru, Ryan akan menjajalnya dengan cara menyediakan game yang hanya tersedia secara eksklusif di PlayStation 5.

Beberapa judul game mungkin akan ditampilkan, di antaranya adalah Horizon Zero Dawn 2 dan God of War 2. Game-game ini sengaja dipilih, karena bisa menonjolkan performa PS5 yang diklaim Ryan punya tampilan grafis yang lebih realistis.

Baca Juga: PlayStation 5 Bakal Dirilis 2020, Ini Kecanggihannya

Soal tampilan grafis PS5, produser game Keisuke Kikuchi mengatakan bahwa kemampuan ini didapat dari kinerja prosesor Zen 2 yang bisa memperlihatkan grafis dalam game sesuai dengan realita.

Selain peningkatan kualitas grafis, perangkat ini juga disebut-sebut bakal memiliki waktu tunggu (loading time) yang super cepat, sehingga bisa menghilangkan jeda di dalam permainan. Kabarnya, PS5 akan meluncur pada Februari tahun 2020 mendatang.

PlayStation 5 Tersedia di Acara Eksklusive

Seperti Diketahui, PlayStation 5 dikabarkan akan mendapat dukungan Backward Compatibility dengan semua game PlayStation 4. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa konsol generasi selanjutnya itu akan mendapat dukungan game PlayStation 3 hingga 1.

Rumor ini muncul dari cuitan seorang pengguna Twitter @PSErebus pada awal Oktober yang mengatakan agar para pemain tidak membuang, menjual, atau menukar salah satu game mereka dari konsol PlayStation Sony, termasuk PS1, PS2, PS3, dan PS4.

Meski begitu, bukan berarti PS5 akan memiliki CD rom yang mampu menjalankan teknologi kuno, melainkan hanya versi digitalnya.

Dilansir dari Gamerant, pengembang game sendiri masih melakukan verifikasi apakah PS5 benar-benar mampu melakukan Backward Compatibility dengan game PS4.

Di sisi lain, Sony masih belum menginformasi kabar yang beredar. Selain itu, jika PS5 akan mendapatkan dukungan Backward Compatibility, cara kerja konsol ini masih menjadi tanda tanya besar. Sony sendiri diprediksi akan meluncurkan PlayStation 5 pada 21 Februari 2020 mendatang dalam sebuah acara bertajuk “PlayStation Meeting 2020”.

Sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment