Samsung Galaxy W20 5G Meluncur, Bawa Spek Gahar

Samsung Galaxy W20 5G

topmetro.news – Samsung resmi mengumumkan ponsel layar lipat terbaru mereka, yakni Samsung Galaxy W20 5G. Sepintas, Samsung Galaxy W20 5G mirip dengan ponsel layar lipat sebelumnya, Galaxy Fold, namun dipersenjatai spesifikasi yang lebih gahar.

Jika Galaxy Fold dimodali Snapdragon 855, produsen teknologi asal Negeri Ginseng menyematkan chipset yang lebih powerful untuk Samsung Galaxy W20 5G, yaitu Snapdragon 855 Plus SoC. Chipset terkencang besutan Qualcomm ini dikawinkan dengan RAM 12 GB.

Sementara itu, layar bagian dalamnya berukuran 7,3 inci QXGA+ Dynamic AMOLED dengan rasio 4,2:3. Sedangkan layar bagian luarnya berukuran lebih kecil, yaitu 4,6 inci Super AMOLED HD+ dengan rasio 21:9.

Pada bagian luar ponsel, terpasang tiga kamera dengan konfigurasi kamera utama 12 MP Dual Pixel dengan aperture f/2,4 – f/1.5 dan OIS, lensa telephoto 12 MP, dan lensa ultra-wide-angle 16 MP.

Kamera Samsung Galaxy W20 5G

Beranjak ke bagian dalam, terdapat kamera 10 MP Dual Pixel dengan aperture f/1.9 dan kamera 8 MP depth sensor. Sedangkan di atas layar bagian luar, Samsung juga memasang kamera beresolusi 10 MP.

Baca Juga: Desain Kamera Samsung Galaxy A51 Punya Bentuk Beda

Soal fitur keamanan, Samsung menyematkan pemindai sidik jari di pinggiran bodi ponsel. Untuk mendukung mobilitas penggunanya, baterai 4.235 mAh dengan fast charging dibenamkan pada ponsel terbaru ini.

Sesuai namanya, ponsel layar lipat Samsung tadi mendukung koneksi 5G. Namun selain itu, ponsel ini juga diberikan koneksi komplet, mulai dari 4G VoLTE, WiFi 802.11ax, VHT80 4×4 MIMO, Bluetooth 5.0, USB 3.1, hingga NFC.

Menurut laporan India Today, Samsung W20 5G mulai dijual perdana di China pada Desember nanti dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Meski begitu, banderol harga untuk ponsel ini masih belum diumumkan.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment