Adu Pengisian Baterai, Mana Lebih Baik Xiaomi atau Oppo

Adu Pengisian Baterai

topmetro.news – Maret lalu, Xiaomi mengungkapkan rencananya untuk membuat teknologi pengisian baterai super cepat. Kabar baiknya, pengembangan fitur fast charging itu sudah membuahkan hasil. Dua ponsel Xiaomi dan Oppo saling adu pengisian baterai.

Diberi nama Super Charge Turbo, fitur ini memungkinkan colokan untuk mengirimkan arus berdaya 100 Watt, sehingga proses pengisian baterai hingga full battery bisa cepat terisi.

Dalam sebuah video, Xiaomi memamerkan kebolehan fitur Super Charge Turbo. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi langsung membandingkan teknologi pengisian baterai cepatnya dengan Super VOOC 2.0 milik Oppo yang memiliki daya 65 Watt.

Saling Adu Pengisian Baterai

Hasilnya, Super Charge Turbo Xiaomi bisa mengisi baterai Redmi Note 8 yang berkapasitas 4.000 mAh dalam tempo 17 menit saja. Sementara Super VOOC 2.0 mampu mengisi penuh perangkat 25 menit, 8 menit lebih lama ketimbang Xiaomi.

Kendati sudah diumumkan siap dikomersialkan, namun Xiaomi masih belum menentukan waktunya karena masih memerlukan beberapa sentuhan akhir dilansir Indiatime.

Selain itu, mereka juga masih bungkam seputar ponsel yang akan dilengkapi fitur Super Charge Turbo. Di sisi lain, Oppo justru sudah menghadirkan Super VOOC 2.0 pada ponsel Reno Ace yang belum lama ini dirilis. Keduanya akan adu pengisian baterai.

Baca Juga: Xiaomi Pastikan Redmi K30 Meluncur Tahun Depan

Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan ponsel baru yang mendukung koneksi 5G. Ponsel yang dinamai Redmi K30 itu pun dipastikan meluncur pada 2020 mendatang.

Sebagaimana lansiran laman GSM Arena, Senin (18/11/2019), informasi tentang waktu peluncuran Redmi K30 itu bermuara unggahan status Vice President Xiaomi Group, Lu Weibing, melalui media sosial Tiongkok, Weibo.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment