Regal Springs Uji Coba Sistem Daur Ulang KJA

sistem daur ulang KJA

topmetro.news – Regal Springs Indonesia melakukan uji coba sistem daur ulang KJA (keramba jaring apung) di Kawasan Danau Toba. Penegasan ini diungkapkan Presiden Direktur Regal Springs Indonesia Juan Carlos saat memberi sambutan kepada awak media dalam lokakarya di Hotel Atsari Parapat, Jumat (13/12/2019).

Disebutkan Juan, Regal Springs Indonesia meluncurkan Program Keberlanjutan Total Kami Peduli pada Juni 2019 di Medan. Ini merupakan program terpadu secara total dalam bidang budidaya perikanan dan budidaya Tilapia yang dikaitkan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB.

Sistem daur ulang KJA ini, lanjut Juan, merupakan salah satu komitmen investasi, dimana semua materi pakan yang telah dicerna ikan bisa terkumpul dan kemudian diangkat dari dasar KJA.

“Kinerja sistim daur ulang KJA sangat menggembirakan. Rancangan kantong besar telah dipasang di dasar KJA dan kantong ini menampung materi pakan yang telah dicerna. Artinya, materi tersebut kemudian disedot dengan pompa ke sebuah tangki penampung di atas kapal. Materi tersebut kemudian disaring untuk memisahkan kandungan airnya dan diangkut ke permukaan untuk didaur ulang menjadi pupuk yang digunakan untuk pertanian,” kata Juan Carlos.

Operasi Regal Springs

President Direktur Regal Springd Juan Carlos foto dengan Pemred topmetro.news | topmetro.news

Ditambahkan Juan Carlos, selain pemasangan sistem daur ulang KJA, Regal Springs Indonesia juga telah memasang empat alat pemberi pakan secara otomatis berteknologi canggih. Gunanya meningkatkan efisiensi pemberian pakan ikan dalam KJA.

“Kami telah mengkaji efektifitas kedua prakarsa penting yang pada dasarnya ditujukan untuk meningkatkan kinerja kegiatan budidaya perikanan. Regal Springs memiliki operasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah. Dan mempekerjakan 4.000 karyawan yang direkrut dari masyarakat sekitar operasi perusahaan,” katanya.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment