Harley Davidson Tiongkok Pakai Mesin 338 Cc

Harley Davidson Tiongkok

TOPMETRO.NEWS – Harley Davidson Tiongkok gunakan mesin 338 Cc. Keputusan pembuatan model motor berkapasitas kecil untuk pasar Asia oleh Harley-Davidson menapak ke fase produksi. Berdasarkan kesepakatan dengan perusahaan asal Tiongkok, Qianjiang, model bertajuk Harley Davidson HD350 ini siap memasuki tahapan produksi pada tahun depan.

Harley Davidson Tiongkok untuk Kelas Pemula

Seperti dilansir okezone, sudah tercapai kesepahaman antara kedua pihak seperti rancangan model sepeda motor, sampai tipe mesin yang akan ditempatkan dalam produk itu. Motor yang akan dipasarkan untuk kelas pembeli pemula (entry level) itu ditawarkan dengan rangkaian mesin silinder ganda berkapasitas 338 Cc milik Benelli.

Produsen Benelli di Asia

Kebetulan pabrikan Qianjiang yang memproduksi Harley Davidson ini, juga menjadi pemegang merek sekaligus produsen Benelli di kawasan Asia. Bahkan, seperti disiarkan Rideapart, diduga mesin itu merupakan komponen serupa untuk digunakan dalam pengembangan varian motor Benelli 302S.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Selain dugaan pemakaian komponen mesin yang serupa, terdapat rumor bahwa motor Harley dengan kelas mesin lebih kecil ini akan mengusung sasis serupa 302S. Walaupun, seusai acara pengumuman kesepakatan produksi antara Qianjiang dan Harley Davidson, tidak ada keterangan resmi mengenai desain motor ini.

Dongkrak Penjualan Global

Strategi membangun produk berkapasitas mesin lebih kecil ditempuh untuk mendongkrak penjualan motor merek Harley Davidson secara global. Terlebih, menghadirkan produk tersebut kepada konsumen potensial di wilayah Asia yang terbiasa menjadikan sepeda motor sebagai alat transportasi harian.

Harley memasang target besar dengan menggandeng Quanjiang sebagai partner strategis mereka di kawasan Asia, khususnya Tiongkok. Operasi strategis ini memiliki sasaran untuk menumbuhkan pasar Harley di kawasan ini sebesar 50 persen sampai 2027 mendatang.

Ini Respons CEO

Pemilihan basis produksi di Tiongkok sendiri dirasa menjanjikan peruntungan tersendiri, seperti diungkap CEO Harley-Davidson Matt Levatich.

“Sebagai salah satu pasar sepeda motor terbesar dunia, kami senang memiliki kesempatan menciptakan jalur baru untuk merek Harley,” katanya baru-baru ini.

baca selengkapnya | PENGENDARA HARLEY DAVIDSON TEWAS TERLINDAS TRUK FUSO

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, diduga hilang keseimbangan dan terjatuh, seorang pengendara sepeda motor Harley Davidson type sporter (moge) B 3666 TTN, Tunggul Jhonson Oppu Sunggu (51) warga Perumahan Citra Batam Center, Jalan Teluk Kering, Kecamatan Batam Kota, Kotamadya Batam tewas terlindas truk Mitsubishi Fuso BK 9114 LU. Korban tewas tepatnya di Jalinsum Tebing Tinggi – Pematang Siantar Km 94-95, dekat Simpang Afdeling II Desa Pabatu, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, Kamis (14/12/2018) silam.

Polisi membenarkan adanya kecelakaan antara pengendara sepeda motor Harley Davidson korbannya bernama Tunggul Oppu Sunggu.

Kata polisi, korban tewas di tempat setelah terlindas truk Mitsubhisi Fuso BK 9114 LU yang dikemudikan Partogi Panjaitan (58), Warga Jalan Gereja No 96, Kelurahan Angin Nauli, Kota Sibolga.

sumber | okezone

Related posts

Leave a Comment