Tanggap Bencana, Polres Samosir Gelar Pasukan Aman Nusa II Toba 2020

Operasi Aman Nusa II

topmetro.news – Kepolisian Resort Samosir bersama TNI dan Pemkab Samosir melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II, di Mapolres Samosir, Pangururan, Samosir, Kamis (9/1/2019).

Inspektur upacara pada apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP M Saleh. Turut hadir Bupati Samosir yang diwakili Asisten I Drs Mangihut Sinaga MM, Danramil 03/Pangururan-Kodim 0210/TU Kapten Inf. Donald Panjaitan, Kejari Samosir Budi Herman.

Kepolisian Resort Samosir bersama TNI dan Pemkab Samosir melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II, di Mapolres Samosir, Pangururan, Samosir, Kamis (9/1/2019), bertujuan mengantisipasi bencana alam | topmetro.news

Antisipasi Bencana

Dalam sambutannya, Kapolres Samosir AKBP M Saleh menyampaikan bahwa apel tersebut dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan POLRI, TNI dan pemerintah kabupaten untuk melakukan pengecekan personel, alat serta sarana dan prasarana pendukung lainnnya dalam menghadapi kontijensi bencana alam.

BACA | Mutasi ASN di Pemkab Samosir Dinilai tak Taat Azas, Saut Limbong akan Gugat Bupati

“Apel gelar pasukan hari ini untuk mengecek kesiapan Operasi Aman Nusa II di tingkat kabupaten dalam menghadapi situasi dinamika alam akhir-akhir ini. Juga antisipasi bencana seperti banjir, kebakaran hutan dan lahan. Gempa bumi, angin puting beliung, tanah longsor, dan sebagainya. Yang mungkin saja terjadi di Kabupaten Samosir,” ujar Kapolres Samosir.

Apel gelar pasukan ini melibatkan seluruh jajaran polsek di wilayah hukum Polres Samosir, TNI, Basarnas. Juga jajaran OPD di lingkungan Pemkab Samosir. Di antaranya Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup. Dinas PU, BPBD dan Tagana Samosir.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment