Surya Paloh Resmikan Kantor Nasdem Sumut, Gubernur Apresiasi Kekuatan Basis

Surya Paloh

topmetro.news – Surya Paloh resmikan kantor Nasdem Sumut. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi dan memuji kekuatan basis Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Provinsi Sumut sebagai yang utama di Indonesia.

Hal itu ditandai dengan diresmikannya gedung baru Kantor DPW Partai Nasdem Sumut di Jalan HM Yamin Medan, Kamis (20/2/2020).

“Selamat kepada Partai Nasdem Sumut yang telah memiliki gedung. Karena Ketuanya adalah orang Sumut, tidak diragukan lagi. Karena ‘sarangnya’ Nasdem itu ada di Sumut,” ujar Gubernur yang hadir bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Dengan besarnya Partai Nasdem lanjut Gubernur, maka akan melahirkan harapan agar demokrasi di Indonesia akan mampu menjawab tantangan yang ada pada bangsa ini. Dengan begitu, cita-cita untuk adanya perubahan dapat diwujudkan, diantaranya melalui kekuatan dan peran dari partai ini sebagaimana cita-cita dari gerakan restorasi atau gerakan perubahan yang diproklamirkan Surya Paloh sejak awal berdirinya cikal bakal partai.

Pidato Gubsu

“Semoga cita-cita Partai Nasdem bisa tercapai. Seperti dikatakan Bang Surya Paloh, kita yang lebih muda harus lebih semangat dari beliau. Karena itu saya senang sekali kalau beliau sudah berbicara, penuh wawasan kebangsaan. Saya tidak mau berpanjang lebar, saya mau mendengarkan pidato beliau,” singkat Edy.

Pada kesempatan itu hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, sejumlah tokoh diantaranya H Anif Shah, Tengku Erry Nuradi (mantan Gubernur Sumut), Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar serta sejumlah kepala daerah, Ketua DPD Nasdem kabupaten/kota dan kader/simpatisan partai.

Baca Juga: Fraksi NasDem DPRD Medan Kritisi Raperda Perubahan RTRW

Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebutkan bahwa keberadaan partainya sejak berdiri hingga sekarang menunjukkan peningkatan yang signifikan dan bukan lagi sekedar lolos ambang batas perolehan suara tingkat nasional, sehingga memberikan rasa optimis yang lebih besar. Apalagi terus didukung oleh kader dan simpatisan dari berbagai komponen dan elemen masyarakat.

“Saya sepakat tadi (ucapan Gubernur), Sumatera Utara sebagai basis utama kita ini akan memberikan obor penerangan, cahaya, memberikan motivasi untuk seluruh wilayah nusantara. Bolehlah berharap partai ini lebih besar dari apa yang kita peroleh saat ini. Semoga Allah meridhoi,” ujarnya.

Pesan Surya Paloh

Peresmian gedung DPW Nasdem ini kata Surya merupakan apresiasi atas kemajuan partai yang tidak terlepas dari peran dan motivasi para fungsionaris serta kader di Sumut. Semangat perjuangan dan alat kelengkapan partai yang semakin hari harus tertata dengan baik.

“Kantor ini adalah milik partai, bukan sewa, bukan untuk sementara, tetapi permanen. Memang ini menjadi investasi dan aset partai. Jadi saya percaya, gedung ini tertata sedemikian rupa, harus diimbangi moral, semangat dan kinerja yang jauh lebih baik lagi dari waktu ke waktu untuk membesarkan partai kita ini,” tegasnya.

Peresmian gedung empat lantai dengan fasilitas lift tersebut juga ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment