2 Anak Hanyut di Sungai Renun, 1 Hilang, 1 Meninggal

hanyut di Sungai Renun

TOPMETRO.NEWS – 2 orang anak hanyut di Sungai Renun, Jumat (28/2/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat peristiwa itu, 1 korban meninggal dunia dan seorang lainnya hilang, hingga kini masih dicari keberadaannya. Kedua korban diketahui warga Dusun Lau Njuhar 2 Desa Mangan Molih, Kecamatan Tanah Pinem-Dairi.

Hanyut di Sungai Renun, Awalnya Ziarah

Seperti dilansir dairipers, kedua korban dilaporkan hanyut dan tenggelam di Sungai Renun pada Jumat (28/2/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Korban atas nama Rina br Sihombing (6) berhasil ditemukan warga namun kondisinya sudah meninggal dunia. Sementara satu lagi Syahputera Marbun (11) siswa SD Inpres Mangan molih maih belum ditemukan.

Sebagaimana dilaporkan media lokal itu, korban Rina br Sihombing duduk di TK dengan orang tua Herkules Sihombing warga Desa Mangan Molih sedang Syahputera Marbun (11) anak dari James Marbun warga desa yang sama.

Krononologi kejadian, menurut keterangan yang dihimpun di kepolisian, sore itu sekira pukul 16.00 WIB ibunda korban Minarti Marbun menerangkan keluarganya bermaksud ziarah ke kuburan kakeknya di pinggir Sungai Renun.

Kemudian ibu korban mengambil air ke sungai renun dan diikuti korban beserta dengan temannya empat orang.

Hanyut di Sungai Renun
foto | bukti pers

Bermain di Pinggir Sungai

Usai mengambil air untuk ziarah dari sungai itu, ibu korban kembali lagi ke kuburan untuk berziarah.

Namun anak-anak yang tadinya ikut ke pinggir sungai masih (tetap) berada di sana dan mandi.

Usia ritual ziarah ibu korban kembali lagi untuk mengajak anak-anak kembali ke rumah.

Dari 4, Tinggal 2 Orang

Namun sesampai di sungai ibu ini mendapatkan dari empat anak yang tadinya bermain di pinggir sungai menemukan tinggal dua orang saja.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Saat ditanyakan dua anak lagi menyebutkan dua orang tadinyanya mandi hanyut terbawa arus sungai renun.

Polisi setempat yang menerima informasi dari masyarakat Dusun Lau Njuhar 2 Desa Mangan Molih tentang adanya orang hanyut di sungai renun selanjutnya cek lokasi kejadian.

Ditemukan Pukul 18.00 WIB

Polisi mengaku, benar adanya orang hanyut di sungai renun, anak dibawah umur dimana satu orang perempuan dan satu orang laki-laki.

Menurut polisi sebagaimana keterangan saksi ibu kandung, korban Rina Sihombing yang sudah ditemukan sekira pukul 18.00 WIB.

”Warga menemukan satu orang yang berjenis kelamin perempuan di dalam sungai renun dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi. Sedang temannya berjenis kelamin laki-laki belum ditemukan, masih dalam proses pencarian.,” kata kepolisian setempat.

baca pula | SATU MALAM HANYUT DI SUNGAI BABURA, KAKI PRIA INI TERLILIT TALI NILON

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, satu malam hanyut di sungai Babura, ditemukan pihak keluarga di belakang rumahnya di Jalan Tani Ujung Lingkungan II, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Minggu (3/11) pagi sekira pukul 07.30 Wib.

Korban diketahui bernama Pran Prayoga (27) warga Jalan Jaya Tani Ujung Lingk II Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

.sumber | dairipers

Related posts

Leave a Comment