Para Pemain Valencia 35 Persen Positif Terjangkit Virus Corona

para pemain valencia terjangkit virus corona

topmetro.news – Tampaknya virus corona saat ini sudah merebak. Tak terkecuali para olahragawan sekalipun. Seperti halnya, para pemain Valencia 35 persen positif terjangkit virus corona. Terjangkitnya para pemain Valencia itu, disinyalir saat melakoni laga lawan Atalanta di Milan beberapa waktu lalu.

Seperti kabar yang disampaikan manajemen klub Valencia, pada Selasa (17/03/2020) dinihari menyatakan, bahwa hasil tes menunjukkan lebih banyak staf termasuk pemain, dan tim pelatih yang positif corona.

Laga lawan Atalanta pada babak 16 besar Liga Champions disinyalir, jadi sebab utama kasus ini. Duel Atalanta lawan Valencia dimainkan di San Siro, Milan yang jadi salah satu zona merah Corona di Italia.

“Meskipun klub melakukan penanganan ketat, setelah kami memainkan laga Liga Champions pada 19 Februari 2020 di Milan. Salah satu area yang dikonfirmasi memiliki risiko tinggi oleh pemerintah Italia beberapa hari kemudian, lalu menjauhkan skuat dari lingkungan kerja dan juga publik. Hasil terkini menunjukkan bahwa laga tersebut mengkibatkan 35 persen positif,” tulis Valencia dalam pernyataan resmi, dikutip dari Marca, pada Selasa (17/03/2020).

Sehari sebelumnya, klub memberikan konfirmasi bahwa ada lima kasus positif di lingkungan klub, dan mereka semua berada dalam kondisi sehat serta sudah menjalani isolasi. Dalam beberapa kasus positif di Valencia tidak ada gejala serius yang ditunjukkan oleh para pemain. Dalam laga itu, Valencia sendiri tersingkir di babak 16 besar usai kalah agregat 4-8 dari Atalanta. (TMN)

sumber | cnnindonesia.com

Related posts

Leave a Comment