Relawan Desa Ujung Bawang Aceh Singkil Lakukan Penyemprotan

Tim Relawan Desa Ujung Bawang

topmetro.news – Penanganan cepat wabah Covid-19 Tim Relawan Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil lakukan penyeprotan di sepanjang jalan desa dan tempat-tempat umum.

Hal ini dilakukan semenjak pusat dan daerah mengeluarkan surat edaran dan imbuan agar setiap desa membetuk tim relawan penaggulangan wabah Pandemi Covid-19 (Corona).

Tim relawan desa yang berjumalah 21 orang dibantu oleh Babinkamtibmas dan Babinsa. Mereka melakukan kegiatan yang dimulai dari kantor desa.

Jamirin selaku Kepala Kampung Desa Ujung Bawang menjelaskan, kegiatan penyemprotan dilakukan sesuai surat imbauan pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid 19.

“Kita bersama tim relawan melakukan penyeprotan di tempat-tempat umum dan pasar. Bertujuan agar seluruh wilayah desa steril dari dampak wabah Covid-19 tersebut,” ucap Jamirin, Selasa (7/4/2020).

“Selain melakukan penyemprotan, kita juga membagikan ‘hand sanitizer’ ke setiap rumah. Sehingga dapat mereka gunakan untuk membersihkan tangan dari bakteri. Terutam mengantisipasi penyebaran wabah Corona.

“Kita menyediakan baju pelindung kepada para tim dengan menggunakan safety sebagai bentuk antisipasi,” tutur Jamirin.

Cegah Covid-19

Sementara itu salah seorang Tim Relawan Desa Ujung Bawang, Julkarlin, bahwa kegiatan penyemprotan dan pembagian ‘hand sanitizer’ dapat membantu masyarakat desa dari wabah pandemi Corona.

“Kami yang ditugaskan oleh kepala desa sebagai tim relawan mencoba memberikan penanganan utama dalam penanggulangan mewabahnya Virus Corona. Seperti penyemprotan di sepanjang jalan dan tempat-tempat umum lainnya,” ucap Julkarlin.

“Mengingat desa ini juga memiliki Pasar Rabu Minggu, tentu banyak orang luar desa yang datang berbelanja. Untuk melakukan penjegahan masuknya wabah pandemi tersebut kita lakukan penyemprotan,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment