Fitur Baru WhatsApp Akan Mudahkan Cara Tambah Kontak

fitur baru WhatsApp

topmetro.news – WhatsApp merupakan layanan messaging paling populer di dunia. Tapi hal itu tidak menghentikan mereka untuk terus menghadirkan fitur baru bagi dua miliar pengguna WhatsApp. Aplikasi milik Facebook ini akan menambahkan fitur QR code untuk memudahkan menambah kontak baru.

Fitur ini pertama kali dilihat oleh WABetaInfo yang sering memberikan bocoran fitur baru WhatsApp. Dikutip dari Android Authority, Jumat (22/5/2020) fitur ini akan memberikan pengguna WhatsApp, QR code mereka sendiri yang unik.

Pengguna lain bisa memindai kode ini dari aplikasi WhatsApp untuk menambahkan kontak pengguna secara otomatis. QR code ini dapat diakses dengan masuk ke menu settings dan tap ikon QR code yang ada di sebelah nama akun.

QR Code

Fitur QR code di WhatsApp | WABetaInfo

WhatsApp kemudian akan memperlihatkan dua tab. Yang satu menampilkan QR code milikmu. Lalu yang lainnya untuk memindai kode milik pengguna lain lewat kamera atau galeri. Perlu diperhatikan bahwa dengan membagikan QR code pribadi kalian juga turut membagikan nomor telepon yang digunakan.

Tidak perlu khawatir jika QR code kalian tersebar luas di internet. WhatsApp juga menyediakan cara untuk mereset QR code lewat menu tiga dot yang ada hingga berkali-kali dan tanpa batas.

BACA | Bos Telegram Soal WhatsApp: Berbahaya dan Delete Saja!

Fitur ini sebelumnya telah dilihat di WhatsApp beta untuk iOS. Tapi kini juga sudah digulirkan untuk versi beta di Android. Kalau kalian merupakan salah satu penguji WhatsApp beta untuk Android, update aplikasi kalian ke versi 2.20.171 untuk menjajalnya.

sumber | detikINET

Related posts

Leave a Comment