Peringati Harganas, Dinas PPKB Madina Meriahkan dengan Pemasangan KB Gratis

Dinas PPKB Madina

topmetro.news – Dinas PPKB Madina (Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana- Kabupaten Mandailing Natal) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Senin (29/6/2020).

Peringatan Harganas ini dimeriahkan dengan dilakukannya pelayanan pemasangan KB secara gratis kepada 340 akseptor. Dilakukan secara serentak di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Madina.

Kegiatan itu di laksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Madina, petugas fasilitas kesehatan, dan pemerintah kecamatan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Kabupaten Madina Adnan Harahap kepada topmetro.news menjelaskan, bahwa pada momentum peringatan Harganas tahun ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana bersama dengan Ketua TP PKK Madina Ika Desika Dahlan Hasan juga melakukan peninjauan pemasangan KB di Puskesmas Panyabungan Jae dan Puskesmas Hutabargot.

Sejuta Akseptor KB

Adnan juga mengungkapkan, pada peringatan Harganas ke 27 tahun 2020 ini, BKKBN juga melaksanakan pelayanan KB serentak sejuta akseptor di seluruh Indonesia.

“Meskipun peringatan Harganas tahun ini kita laksanakan berbeda dari tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, namun kita semua harus memberikan manfaat langsung kepada keluarga dan masyarakat. Salah satunya melalui pelayanan KB sejuta akseptor,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment