Warga Kuras BBM Truk Terguling, Tiba-tiba Meledak, Belasan Tewas

Kuras BBM truk terguling

TOPMETRO.NEWS – Kuras BBM truk terguling, lantas meledak? Ya, sebuah video insiden mengerikan sedang marak beredar di media sosial, memperlihatkan detik-detik terjadinya malapetaka seusai tergulingnya sebuah truk bermuatan bahan bakar minyak (BBM).

Kuras BBM Truk Terguling, Warga Cari Kesempatan

Usai terguling, muatan truk tersebut justru dikuras oleh warga. Diperkirakan lebih dari 50 orang di lokasi kecelakaan itu. Tak lama berselang, tiba-tiba api tersulut dan menimbulkan ledakan.

Salah satu pengunggah video tersebut adalah warganet dengan akun Facebook bernama Ar Nol Dy kemarin (7/7/2020).

52 Warga Ikut Terluka

Setelah ditelisik, insiden itu rupanya terjadi di Kota Pueblo Viejo, Pantai Karibia, Kolombia pada Senin lalu.

Dilansir dari Daily Mail, insiden ini menimbulkan setidaknya 11 korban jiwa. Tak cuma itu, 52 orang dilaporkan terluka usai mencuri minyak dari truk tangki itu.

Sopir Hilang Kendali

Truk bermuatan sekitar 19.000 liter bahan bakar ini mengalami kecelakaan lantaran sang sopir tiba-tiba kehilangan kendali. Sopir truk yang bernama Manuel Catano berhasil selamat dari insiden mengerikan tersebut.

Dia berhasil keluar dari truk beberapa saat usai terjadinya kecelakaan. Usai keluar, dia ditolong pengendara motor yang kebetulan lewat lokasi.

BACA SELENGKAPNYA | Awas Bisa Meledak, Jangan Tinggalkan Hand Sanitizer di Mobil

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, ternyata bisa meledak jika Anda lengah atau menyimpan penyanitasi tangan antiseptik (hand sanitizer) di mobil.

Penelitian menunjukkan hal ini sudah terbukti berbahaya. Cairan yang jamak dibawa orang selama pandemi Covid-19 itu memiliki risiko yang mengkhawatirkan apabila disimpan di tempat panas, seperti mobil yang terjemur di parkiran luar.

Pembersih tangan dimaksud merupakan cairan yang mudah terbakar. Sinar matahari langsung dapat membuatnya meledak.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | suara

Related posts

Leave a Comment