Frank Lampard Hampir Bawa Chelsea Masuk Tim Terburuk di Liga Champions

frank lampard chelsea
Advertisement

topmetro.news – Chelsea akhirnya tersingkir juga dari Liga Champions. Mereka tak bisa melewati hadangan Bayern Munich di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang berakhir dengan skor 1-4, pada Minggu (9/8) dini hari WIB. Maka Chelsea racikan Frank Lampard, hampir membawa timnya masuk ke dalam tim dengan penampilan terburuk tersebut

Gara-gara kekalahan 1-4 di leg kedua itu, maka total Chelsea takluk 1-7 secara agregat oleh Bayern. Kekalahan yang sangat besar tentunya. Namun, untungnya Bayern tidak terlalu menggila dan melibas mereka jauh lebih dalam.

Sebab jika saja Chelsea kalah lebih dari 1-7. Maka mereka berpeluang memecahkan rekor memalukan, yakni perwakilan tim Inggris yang paling parah menelan kekalahan, di laga dua leg Liga Champions. Namun, karena pada akhirnya skor pertandingan berakhir 1-7.

Baca Juga : Frank Lampard Keluhkan Start Liga Inggris 2020-2021 Terlalu Cepat

Arsenal masih memegang status sebagai klub asal Liga Inggris, dengan jumlah kebobolan terbesar dan terbanyak dalam dua pertandingan Liga Champions. Arsenal tepatnya kalah 2-10 dari pertandingan dua leg, saat gugur di Liga Champions 2016-2017.

Menariknya, rekor memalukan yang dimiliki oleh Arsenal itu tercipta ketika lawannya adalah Bayern. Tampaknya Bayern seperti menjadi momok bagi klub-klub lawan, khususnya di persepakbolaan Inggris.

Janji Lampard Usai Chelsea Dibantai Bayern Munich

Pelatih Chelsea, Frank Lampard berjanji akan memberikan permainan yang lebih baik, saat timnya kembali ke Liga Champions 2020-2021. Hal itu, usai timnya dibantai Bayern Munich di Stadion Allianz Arena pada Minggu, (9/8) dinihari WIB.

Chelsea gagal melaju ke perempatfinal setelah kalah telak dari lawannya, Bayern Munich dengan skor 4-1 di leg kedua babak 16 besar, Liga Champions 2019-2020.

Tim bavaria unggul lebih dulu lewat gol Robert Lewandowksi pada menit ke-10. Ivan Perisic kemudian menambah keunggulan untuk timnya pada menit 24. Chelsea berhasil mencetak gol melalui Tammy Abraham pada menit 44. Namun, tim tua rumah kembali melesakkan dua gol dari Corentin Tolisso, pada menit 76 dan Lewandowksi di menit ke-83.

Dengan hasil tersebut, Bayern berhasil menang dengan skor agregat 7-1, karena di leg pertama mereka menang dengan skor 3-0 di kandang Chelsea, Stamford Bridge. Meski mengalami kekalahan, Lampard menyebut laga tersebut akan memberikan pengalaman kepada skuad muda Chelsea.

“Ini latihan yang bagus bagi kami untuk melawan Bayern, dan pengalaman Liga Champions mereka, dengan banyak pemain kami menjalani musim debut,” katanya mengutip lama resmi UEFA, Minggu (9/8/2020).

reporter | yofe

Advertisement

Related posts

Leave a Comment