Marc Marquez Dipastikan Akan Tak Ikut MotoGP Styria 2020

marc marquez

topmetro.news – Marc Marquez dipastikan tak akan ikut balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Dilansir dari Crash, Selasa (18/8/2020). Pebalap tim Repsol Honda tersebut, masih dalam proses pemulihan cedera lengan yang ia alami sejak Juli lalu.

Absennya sang juara dunia tahun lalu membuat tim tersebut, harus bertumpu pada duet Alex Marquez dan pebalap pengganti, Stefan Bradl. “Tambahan poin pada akhir pekan adalah hal yang bagus, namun hasil balapan bukanlah seperti yang kami mau,” tutur Alex.

“Saat balapan pertama di Austria, kami mendapat feeling yang bagus serta start yang bagus. Namun bendera merah berkibar,” imbuh peraih posisi 14 di balapan akhir pekan lalu.

Baca Juga : Repsol Honda Jadi Tim Papan Bawah MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez

“Saat balapan kembali dimulai, saya bisa memulai dengan baik. Namun feelingnya tidak sama dan saya kesulitan untuk menjaga irama balap, karena bannya tidak sama,” lanjutnya.

Usai empat balapan bergulir, dua pebalap tim Repsol Honda belum pernah sama sekali mengakhiri laga, dengan masuk ke posisi lima besar. Hal tersebut justru bisa dilakukan oleh pebalap tim satelit Honda, Takaaki Nakagami pada MotoGP Andalusia dengan raihan urutan empat.

Marc Marquez Dibilang Mustahil Tembus 3 Besar di MotoGP 2020

Waduh gawat, Marc Marquez dibilang mustahil tembus 3 besar di MotoGP 2020. Tak ayal Marc Marquez sudah absen 4 seri MotoGP 2020.

Berawal dari insiden parah di Sirkuit Jerez, Spanyol (19/7/2020) dialami Marc Marquez. Hingga berlanjut ke MotoGP Styria 2020 yang berlangsung pada Minggu (23/8/2020) nanti, juara MotoGP 2019 itu masih belum ikut balapan.

Jagoan Repsol Honda itu harus rela kehilangan banyak poin di MotoGP 2020. Pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl belum bisa mengimbangi performanya yang agresif. Alhasil, Marquez masih belum pecah telor di klasemen MotoGP 2020. Lebih parahnya lagi, ada yang enggak yakin dengan torehan juaranya.

Baca Juga : Manajer Tim Repsol Honda Gembira Operasi Marc Marquez Berlangsung Sukses

Komentar itu datang dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Dirinya khawatir Marc Marquez tidak bakal mampu, tembus tiga besar di klasemen MotoGP 2020. “Marc Marquez tidak akan finis di peringkat tiga besar dalam kejuaraan musim ini,” kata Carlo Pernat dikutip dari GPOne.com.

Pernat bilang kondisi Marc Marquez belum fit 100 persen jadi alasannya. “Bagaimanapun dia akan berusaha untuk memenangi semua balapan, karena dia tak peduli dengan lawan-lawannya,” ujar Pernat.

“Namun, dia harus berhati-hati karena setelah mengalami cedera itu, kariernya terancam,” kata pria Italia berusia 72 tahun itu.

Pernyataan terakhir Carlo Pernat ini tak lepas dari keputusan Marc Marquez, yang nekat ingin tampil pada seri balap MotoGP Andalusia 2020, beberapa hari usai menjalani operasi.

reporter | yofe
sumber:okezone

Related posts

Leave a Comment