Lionel Messi Masih Absen Ikuti Latihan Bersama Barcelona

lionel messi

topmetro.news – Megabintang sepakbola Lionel Messi masih belum terlihat alias absen, dalam menjalani latihan bersama Barcelona, Sabtu (5/9/2020). Meskipun Messi telah memutuskan tidak akan meninggal Camp Nou, demikian melansir dari laman AFP.

Sementara itu, para pemain lain termasuk Jordi Alba dan Philippe Coutinho, tiba untuk sesi latihan hari itu. Pekan lalu, Messi sengaja melewatkan tes wajib COVID-19 bagi seluruh pemain Barcelona.

Menurut media lokal, Messi mesti melewati tes COVID-19 terlebih dahulu, untuk bisa berlatih bersama. Kemungkinan ia akan kembali ke skuad pada Senin (7/9/2020).

Messi juga bisa saja tampil dalam pertandingan pertama dalam arahan manajer baru, Ronald Koeman. Pada laga persahabatan melawan klub kasta ketiga yakni Nastic, 12 September nanti.

Baca Juga : Liverpool Senang, Lionel Messi Batal ke Manchester City

Sebelumnya, pada Jumat (4/9/2020), pemain berusia 33 tahun itu menegaskan bahwa, tetap bertahan bersama Barcelona menyudahi drama. Dan ketegangan setelah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou.

Ia mengumumkan bahwa, alasannya untuk bertahan karena telah terpaksakkan oleh presiden klub Josep Maria Bartomeu. Messi mengklaim bahwa Martomeu telah melanggar janjinya, untuk membiarkannyaa pergi.

Luis Suarez Batal ke Juventus Gara-Gara Lionel Messi

Dalam beberapa hari terakhir, Luis Suarez kencang rumor akan hengkang ke Juventus. Penyerang berjuluk El Pistolero –julukan Suarez itu, bersiap meninggalkan Barcelona. Karena menurut laporan media-media Eropa, tenaganya tak lagi terbutuhkan juru taktik anyar Blaugrana, Ronald Koeman.

Bahkan pada Kamis 3 September 2020, Suarez mengetahui mengunjungi rumah kapten Barcelona, Lionel Messi, yang jaraknya tidak jauh dari kediamannya. Banyak pihak menilai, kunjungan itu merupakan ucapan salam perpisahan Suarez kepada Messi.

Namun, prediksi itu ternyata salah besar. Messi coba meyakinkan Suarez untuk bertahan berada pada Barcelona.

Sekadar infomasi, Messi sudah mengonfirmasi bertahan bersama Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Messi tak bisa meninggalkan Barcelona pada musim panas ini, karena terkunci klausul lepas yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun!

Baca Juga : Ternyata! Lionel Messi 90 Persen Ingin Bertahan Bersama Barcelona

Karena itu, Suarez hampir dipastikan bertahan bersama Barcelona, efek keputusan yang diambil Messi. Alhasil, Juventus yang tengah mencari penyerang mematikan seperti Suarez mesti gigit jari.

Menurut laporan jurnalis olahraga Italia, Gianluca Marzio, Juventus sudah bersiap mencari opsi penyerang pengganti Suarez. Sosok yang termaksudkan adalah rekan Suarez dalam Timnas Uruguay yakni Edinson Cavani.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment