Padahal Baru 23 Tahun, Ingin Jadi Wartawan, Tapi Sudah Menjabat Ketua DPRD Loh

Ingin Jadi Wartawan

TOPMETRO.NEWS – Ingin jadi wartawan (jurnalis) tapi mungkin itu bukan takdir, bukan pilihan yang pas. Faktanya wanita cantik yang satu ini malah terpilih menjadi Ketua DPRD. Padahal usianya masih 23 tahun, loh.

Namanya Mahdiani Bukamo asal Sulawesi Tenggara. Meskipun usianya masih terbilang sangat muda (23 tahun), wanita ini sudah menjadi ketua DPRD di Kota Sulawesi Tenggara.

Ingin Jadi Wartawan, Dijabarkan di Akun YouTube

“Nama saya Mahdiani Bukamo Ketua DPRD Banggai Laut umur masih 23 tahun, kelahiran tahun 96,” tuturnya membuka percakapan dalam akun YouTube Jambacot yang diunggah 3 September 2020.

Pelantikannya digelar bersama dengan unsur pimpinan DPRD lainnya seperti Wakil Ketua I Richad Manuad dan Wakil Ketua II Moh. Tanjung Dg Pawara.

Ditanya mengenai persiapan khusus menjelang pelantikannya sebagai calon Ketua DPRD, Mahdiani Bukamo menjelaskan tidak ada hal yang khusus untuk momen penting itu.

“Barang kali kalau persiapan khusus ya ga ada. Waktu itu saya mencalon sebagai calon legislatif masih kuliah di Universitas Gajah Mada, fakultas filsafat,” jelasnya.

Terjun ke Dunia Politik

Wanita cantik ini kemudian menceritakan asal mulanya bagaimana dia bisa terjun dalam dunia politik.

Ternyata perannya sebagai ketua DPRD tidak lepas dari sosok sang ayah yaitu Wenny Bukamo yang juga menjadi Bupati Banggai Laut.

Takut Dibilang Dinasti

“Kebetulan bapak Bupati Banggai Laut, minta. Sebetulnya bapak saya tidak mau saya terlibat politik. nanti apa kata orang.

“Dibilang dinastilah. Tapi partai yang meminta,” ucap Ketua DPRD periode 2019-2024 itu.

Mau tidak mau, perempuan yang awalnya berminat jadi wartawan ini pun akhirnya menyetujui permintaan partai pengusungnya itu.

Segala proses kepengurusan dan pencalonan ketua DPRD Banggai Laut itu dilakoni selagi menjalani proses pengerjaan tugas skripsinya di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta.

“Waktu itu saya tidak mengiyakan karena masih fokus ke skripsi.”

“Kemaren itu mau jadi wartawan sebenarnya. Akhirnya takdir membawa saya jadi ketua DPRD. Alhamdulilah tetap saya syukuri,” tutupnya.

SIMAK SELENGKAPNYA | Tak Cukup Satu! Bupati Ini Punya Dua Suami, Sama-sama Bernama Andreas

Seperti diwartawakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, punya dua suami? Kabar bahagia inilah datang dari Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. Bupati cantik kelahiran 12 Maret 1982 itu telah menikah pada 4 April 2020.

Pernikahan ini merupakan yang kedua bagi Karolin. Sekadar diketahui, Karolin tercatat sebagai mantan anggota DPR RI. Nah, pernikahannya digelar secara agama namun belum melangsungkan resepsi.

Ada yang unik dari pernikahannya. Ya, suami pertama dan suami kedua Karolin sama-sama bernama Andreas. Duh, kok bisa ya?

reporter | jeremitaran
sumber/foto | riaysky

Related posts

Leave a Comment