Cristiano Ronaldo Borong Dua Gol Bantu Portugal Pecundangi Swedia

cristiano ronaldo

topmetro.news – Megabintang Cristiano Ronaldo memborong dua gol, ketika membantu tim nasionan Portugal mempecundangi tuan rumah Swedia 2-0. Dalam laga lanjutan UEFA Nations League Grup A3 bertempat pada Stadion Friends Arena, Stockholm, Rabu (9/9/2020).

Hasil itu mengantarkan Portugal mantap pada puncak klasemen Grup A3, dengan koleksi enam poin penuh. Unggul selisih gol terbandingkan Prancis, yang dalam laga lain juga menang melawan Kroasia.

Sedangkan Swedia tak beranjak dari posisi ketiga, berkat keunggulan selisih gol bandingkan Kroasia. Meski sama-sama belum punya poin, demikian catatan laman remi UEFA.

Melewatkan laga pertama kontra Denmark karena kakinya tersengat lebah, Critiano Ronaldo agaknya tak sabar untuk melampaui capaian 100 gol, bersama Portugal.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Gagal Pindah Klub

Namun, upaya bagus pertamanya setelah menerima umpan sepak pojok Bruno Fernandes, masih bisa terselamatkan dengan gemilang, oleh kiper Robin Olsen menggunakan kakinya.

Olsen kembali menggagalkan peluang Ronaldo pada menit ke-40, ketika ia berusaha menyelesaikan umpan terobosan Fernandes, dengan tembakan sudut sempit.

Petaka bagi tuan rumah terjadi semenit jelang bubaran normal babak pertama, ketika Gustav Svensson menjatuhkan Joao Moutinho tak jauh dari kotak penalti. Yang membuatnya diusir wasit Danny Makkelie, karena sudah menerima dua kartu kuning.

Peluang tendangan bebas itu terhadapi oleh Ronaldo, yang melepaskan sepakan melengkung dan keras melewati pagar hidup. Untuk menghujamkan bola ke pojok tiang jauh. Ronaldo membawa Portugal unggul lewat gol internasional ke-100.

Portugal Gandakan Kunggulan Lewat Gol Cristiano ronaldo

Portugal yang terus mengendalikan permainan dalam situasi ketimpangan, jumlah pemain banyak membuang peluang mereka, yang berusaha mereka konversi lewat sepakan jarak jauh.

Baru pada menit ke-72, Portugal menggandakan keunggulan mereka lewat gol kedua. Cristiano Ronaldo dalam laga itu sekaligus ke-101, dalam karier internasionalnya.

Cristiano Ronaldo menerima umpan dari Joao Felix, sebelum melakukan tusukan dan melepaskan penyelesaian melengkung ke area tiang jauh lagi. Yang kembali tak mampu terantisipasi Olsen.

Baca Juga : Gaji Luis Suarez Tertinggi Nomor Dua Setelah Cristiano Ronaldo

Felix berusaha keras untuk ikut mencatatkan namanya terdaftar dalam pencetak gol. Tetapi peluang terbaiknya dalam situasi serangan balik berlalu, ketika ia gagal menyontek umpan tarik matang kiriman Jota.

Pun demikian, Portugal tetap menang 2-0 dan mempertahankan gelar juara, Nations League yang mereka raih dua tahun lalu.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment