You are here
Anniversary Perdana, Medan Max Independent Gelar Baksos Komunitas 

Anniversary Perdana, Medan Max Independent Gelar Baksos

topmetro.news – Memperingati hari ulang tahun yang pertama, komunitas Medan Max Indenpendent (Maxi) mengadakan acara bakti sosial (Baksos) di masjid Al Jamiatussabab Jalan Batang Kilat, Kelurahan Sei mati, Medan labuhan, pekan lalu.

Maxi yang mempunyai motto kita bersudara, kita bersama, kita setia, kita terdepan mengedepankan saling membantu sesama. Peringatan hari jadi Maxi ini, diawali dengan pemberian bantuan renovasi masjid Al Jamiatussabab berupa pasir, batu bata, semen.

“Material yang diberikan dari sumbangan semua anggota Maxi. Inilah kepedulian teman-teman MAXI, solid dan banyak berbuat untuk kepentingan masyrakat. Kegiatan ini bisa menjadi contoh terhadap club-club lainnya, agar lebih peduli terhadap sesama,” kata Pembina MAXI, Safwan Khayat saat ditemui topmetro.news di masjid Al Jamiatussabab.

Safwan menambahkan, MAXI merupakan salah satu komunitas motor yang peduli dengan lingkungan dan rumah ibadah.

“MAXI ini merupakan sebuah komunitas yang peduli dengan lingkungan, hal ini dibuktikan dengan memperbaiki rumah ibadah. Mereka menggalang dana dari teman-teman sendiri untuk disumbangkan kepada masjid yang ada di kelurahan sei mati ini,” terang Safwan.

Bukan Geng Motor

Mengenai anggapan masyarakat terhadap komunitas motor selama ini, Safwan mengatakan bahwa mereka bukanlah geng motor.

“Mungkin banyak orang yang berasumsi bahwa bikers itu adalah geng motor yang suka bergerombol, mengganggu lalu lintas dan sebagainya. Komunitas MAXI ini terdiri dari orang-orang pekerja, terpelajar yang membangun sebuah komunitas dan silaturahmi. Jadi mereka ingin membuktikan bahwa bikers itu tidak seperti yang kebanyakan orang duga,” papar Safwan.

Menurut Safwan, bakti sosial seperti ini kedepannya, bisa menjadi sebuah pancingan bagi komunitas lainnya bisa membuat hal-hal yang serupa.

“Saya berharap untuk kedepannya nanti, baksos yang diadakan saat ini bisa menjadi pancingan bagi komunitas lainnya agar berbuat seperti apa yang dilakukan saat ini. Dan MAXI ini bisa menjadi simbol bagi komunitas lainnya,” tuturnya.

Semantara itu Ketua MAXI, Arief Ardiansyah SE mengatakan, acara baksos ini ditujukan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat bahwa club motor bukanlah gengster.

“Maksud dan tujuan mengadakan bakti sosial seperti ini adalah untuk memberikan pendidikan kepada seluruh masyarakat, bahwasanya club sepeda motor bukanlah gengster. Kami bukan club yang menyusahkan orang lain, mengambil jalan raya sesuka hati. Tapi club sepeda motor yang peduli dengan lingkungan sekitar seperti rumah ibadah dan lain-lainnya,” ungkap Arief.

Arief menambahkan, hari ini kami dengan kemampuan kami sendiri ikut membantu menyumbangkan beberapa material bangunan untuk merenovasi masjid.

Senada dengan Arief, Sekjen MAXI, Alfriady Damanik juga menuturkan, baksos yang dilakuan clubnya semata-mata karena peduli terhadap sesama.

“Kebetulan masjid yang ada di batang kilat ini mau memugar kamar mandi, jadi kami putuskan untuk membeli material,” pungkas Alfriady.(TM/Herryansyah)

175 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment