You are here
Manchester United Dipecundangi Tim Calon Degradasi West Brom Olahraga 

Manchester United Dipecundangi Tim Calon Degradasi West Brom

topmetro.news – Ambisi Manchester United untuk tetap kokoh di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris buyar. Pasalnya, Manchester United dipecundangi tim calon degradasi West Bromwich Albion dengan skor tipis 0-1. Pada lanjutan Liga Inggris berlangsung, pada Minggu (15/4/2018) malam WIB di Stadion Old Trafford.

Gol tunggal Jay Rodriguez pada menit ke-73 mampu membuat hening pendukung Manchester United yang memenuhi Stadion Old Trafford. Sekaligus, gol tunggal tersebut, membuat Jose Mourinho terdiam.

Sejak babak awal, Manchester United yang menurunkan full team dengan menampilkan, trio penyerang yakni Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Juan Mata, langsung melakukan serangan ke pertahanan West Brom.

Dari serangan tersebut, membuat pertahanan West Brom harus ekstra waspada untuk memperkecilkan peluang gol dari Manchester United. Tampil dengan semangat tinggi, Alexis Sanchez yang menginginkan untuk mencetak gol ke gawang West Brom tak mambuahkan hasil.

Beberapa peluang gol yang dihasilkan Sanchez belum tepat sasaran, bahkan satu peluang Sanchez dapat diantisipasi penjaga gawang West Brom, Foster yang bermain cukup cemerlang. Hingga babak pertama usai, tak satu gol diciptakan Manchester United ke gawang West Brom, skor 0-0 tak berubah.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho yang telah menginstruksikan kepada pemainnya yang tampil pada pertandingan itu melakukan serangan cepat ke pertahanan West Brom untuk menciptakan sebuah gol.

Namun, tetap juga serangan yang dibangun punggawa Manchester United belum bisa membobol pertahanan West Brom yang dikoordinis Dawson dan Gibbs, tetap disiplin menjaga pertahanan. Dan penampilan penjaga gawang West Brom, Foster juga beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Seringnya melakukan serangan ke gawang West Brom, punggawa Manchester United lupa akan serangan balik yang merupakan andalan West Brom. Pada menit ke-73 West Brom mempai merubah keadaan melalui gol yang dipersembahkan Jay Rodriguez, setelah memanfaatkan peluang.

Tertinggal 0-1 dari West Brom, tim yang berjulukan “Setan Merah” itu semakin gencar melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, tiga striker yang dipasang Mourinho dalam pertandingan tersebut, tak bisa menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan usai skor tetap 0-1 untuk kemenangan West Brom. (TM-YOFE)

47 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment