Disporasu Gelar Penyuluhan Penggunaan Narkoba dan Perilaku Menyimpang di Langkat

penyuluhan pencegahan narkoba

topmetro.news – Sebanyak 100 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Langkat, mengikuti penyuluhan pencegahan penggunaan Narkoba dan perilaku menyimpang, pada generasi muda Sumatera Utara 2019 (Lost Generation). Kegiatan yang dikemas apik oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara ini, merupakan kegiatan rutin, agar generasi muda di Sumut dapat menghindari hal-hal yang negatif.

Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian, SH, MSi ketika membuka kegiatan dihadiri, ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz, Kadispora Kabupaten Langkat, Dra Hj Manna Wasalwa, MAP, Kepala BNNK Langkat, AKBP Ahmad Zaini, serta Kabid Kepemudaan Disporasu, M Thohir dan Kabid Sarana dan Prasarana, Sujamrat Amro, pada Selasa (19/03/2019) di Gedung PKK Kabupaten Langkat melalui sambutannya menyatakan, kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penguasaan materi, untuk dapat melakukan tindakan secara nyata mengatasi permasalahan yang dihadapi, terhadap pengaruh destruktif, seperti bahaya penyalahgunaan narkoba.

Generasi muda harus siap menghadapi tantangan

” Saat ini perilaku menyimpang pada generasi muda sangat memperihatinkan. Banyak generasi muda yang telah terjerat dengan narkoba, kejahatan di jalanan yang saat ini marak akan gengn motor ataupun begal. Untuk itu, kita sebagai pemerintah harus mengambil inisiatif untuk melakukan penyuluhan seperti kegiatan ini,” sebut Baharuddin.

Lebih lanjut Baharuddin menjelaskan, diketahui bersama bahwa permasalahan generasi muda di berbagai daerah mempunya kesamaan seperti pengangguran, perilaku sosial yang menyimpang dan geng-geng motor. Hal itu terjadi dikarenakan kurangnya pemahaman dari orang-orang terdekat, dan lemahnya ketauladanan sebagai sosok dan idola, serta lingkungan yang tidak memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas.

” Maka sebagai generasi muda, harus mampu membedakan mana yang baik dan mana yang akan menjerumuskan. Saya harapakan jangan malu untuk berkata tidak pada sesuatu yang menurut kita, salah dan melanggar hukum. Generasi muda harus siap menghadapi tantangan yang lebih berat ke depan, dalam hal kegiatan positif,” ucap Baharuddin.

Banyak generasi muda  terjerumus dengan hal-hal yang negetif

Sementara itu, ketua penitia pelaksana, Zulham Efendi Siregar, ST menyatakan kepada wartawan, Kamis (21/03/2019), sebanyak 100 pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Langkat yang ikut dalam kegiatan tersebut, sangat antusias untuk mentehaui akan bahayanya hal-hal yang negatif dapat menjerumuskan generasi muda saat ini.

” Banyak generasi muda khususnya dikalangan pelajar telah terjerumus dengan hal-hal yang negetif, seperti narkoba, ikut geng-geng motor dan begal, penyimpingan perilaku dan lain sebagainya. Untuk itu melalui kegiatan ini diharapka, seluruh pelajar yang ikut di kegiatan itu dapat mensosialisasikan apa yang didapatkan dari kegiatan ini,” ungkap Zulham.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment