You are here
Oppo Prediksi Tren Smartphone Berikutnya Adalah Inovasi Layar Tekno 

Oppo Prediksi Tren Smartphone Berikutnya Adalah Inovasi Layar

topmetro.news – Berbagai inovasi layar smartphone sudah ditawarkan oleh produsen. Namun, sebagian besar belum dapat menghadirkan peningkatan yang signifikan. Oppo memperkirakan di tahun ini, semakin banyak perangkat smartphone kelas atas yang hadir dengan kualitas layar yang baik.

“Oppo melihat bahwa salah satu tren smartphone flaghsip di tahun 2020 ini adalah pada teknologi layar,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia.

“Jika di tahun sebelumnya kita telah melihat berbagai macam terobosan baru pada layar smartphone, seperti teknologi full screen display, edge display, waterfall screen sampai teknologi flodable screen, ke depannya, layar smartphone akan memiliki banyak fungsi. Terutama untuk menampilkan berbagai konten resolusi tinggi. Sehingga nantinya smartphone akan hadir dengan respon layar yang semakin cepat, warna yang semakin kaya dan detail yang semakin tajam,” lanjutnya.

BACA | Hati-hati dengan Kelegalan Smartphone Anda, Awas Diblokir Pemerintah

Peran Smartphone

Ilustrasi | infokomputer.grid.id

Menurut laporan IHS Markit, smartphone masih menjadi peran kunci dalam kehidupan keseharian dari konsumen. Tidak seperti laptop ultraportable atau bahkan tablet, smartphone memiliki dimensi yang cukup kecil dan paling mudah dibawa oleh pengguna.

IHS Markit berpendapat, ke depannya smartphone yang akan hadir akan membawa peningkatan yang sangat signifikan. Seperti kecepatan refresh rate tinggi 120hz, gamut warna yang lebih luas. Juga teknologi yang diaplikasikan dari perangkat layar televisi dan sistem pencitraan baru yang merupakan rekonstruksi dari sensor gambar khusus.

“Saat ini, Oppo juga sedang mengembangkan perangkat yang akan hadir dengan membawa kualitas layar terbaik. Yang mungkin belum pernah ditemui dalam perangkat smartphone. Seperti pernyatan VP Oppo Brian Shen, pada media sosial Twitter, perangkat Oppo yang akan diluncurkan, Find X2 akan menjadi daya tarik utama dan game charger pada industri smartphone,” tutup Aryo.

sumber | infokomputer.grid.id

Berita Lainnya

Leave a Comment