You are here
Diamuk Sijago Merah, Puluhan Rumah di Mangkubumi Jadi Abu Kota Medan 

Diamuk Sijago Merah, Puluhan Rumah di Mangkubumi Jadi Abu

Topmetro.News – Diamuk sijago merah, puluhan unit rumah di Jalan Mangkubumi persisnya di Lingkungan V Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun rata dengan tanah, Rabu (10/10/2018) malam sekira pukul 20.45 wib. Terutama rumah berbahan kayu banyak yang musnah diamuk sijago merah.

Diamuk Sijago Merah Diduga Akibat Korsleting

Informasi yang didapat menyebutkan, terbakar rumah padat penduduk itu diduga akibat arus pendek listrik (korsleting). Api begitu cepat menyambar rumah yang berdempetan. Pihak Pemadam Kebakaran dari Pemko Medan turun ke lokasi dengan mengerahkan 12 unit mobil.

Akibat kejadian itu, 22 rumah dilaporkan musnah terbakar. Seluruh rumah yang musnah terbakar itu dihuni 24 Kepala Keluarga.

Menurut petugas, kerugian akibat peristiwa ini ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara untuk korban jiwa nihil.

“Saat ini api sudah dapat dipadamkan dan masih dalam proses pendinginan,” ujar BPBD Kota Medan Iqbal Harahap yang dihubungi Koran Top Metro (media grup topmetro.news) tadi malam.

Selamatkan Barang yang Bisa Dibawa

Tampak di lokasi pihak kepolisian dari Polrestabes Medan dibantu Polsek Medan Kota mengamankan lokasi. Seluruh areal terbakarnya rumah warga sudah dipasangi police line (garis polisi)

Info lain yang diperoleh, dalam kebakaran itu sebagian warga langsung menyelamatkan harta benda mereka yang bisa diamankan.

“Gak tahu kami asal api dari mana, kami cuma bisa selamatkan harta yang bisa kami angkat,” kata seorang warga di situ. (TM-08)

126 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment