You are here
Tiga Calon Sekdaprov Sumut Ditangan Gubsu Kota Medan 

Tiga Calon Sekdaprov Sumut Ditangan Gubsu

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi sudah mengantongi tiga nama calon Sekdaprov (Sekretaris Daerah Provinsi) Sumut dari Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan terbuka. Namun ketiga nama tersebut belum mau diungkapkan tim pansel.

“Sudah, sudah saya antar tadi malam sama Pak Gubsu nama-namanya. Masih dalam dokumen yang disegel,” kata salah satu Anggota Pansel, Muhyan Tambuse saat dikonfirmasi, pada Jumat (6/4/2018).

Pihaknya belum bersedia menyebut ketiga nama itu, dikarenakan wewenang tersebut ada pada Gubsu sebagai user (pengguna). Dia mengaku hanya dikuasakan oleh empat tim pansel lain untuk mengantarkan nama-nama calon Sekdaprovsu itu.

“Tidak etis kalau saya yang sebutkan, nanti kawan-kawan yang lain bisa marah sama saya. Tanya saja dengan Pak Gubsu langsung. Kalau beliau sudah ngomong, baru saya mau sebut,” ungkapnya.

Pansel sendiri sebelumnya sudah merampungkan penilaian terhadap lima nama peserta lelang yang notabene pejabat eselon II Pemprovsu. Kata Muhyan, pada Senin (2/4/2018) kemarin tiga orang tim pansel dari Jakarta sudah datang ke Medan untuk melakukan tahapan seleksi.

“Selama tiga hari kita sudah melakukan seleksi terhadap kelima calon sekda tersebut,” ucap mantan Sekdaprovsu dan Kabiro Humas Pemprovsu ini.

Maju ke Tahapan Berikutnya

Dari hasil seleksi tersebut yakni penggabungan assesor, persentase makalah dan wawancara tersebut, tim mendapatkan tiga nama untuk maju ke tahapan selanjutnya. Seperti diketahui, pada tahap awal ada sepuluh nama calon Sekdaprovsu. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan seleksi administrasi. Dari sepuluh nama tersebut, hanya lima yang lolos ke tahap selanjutnya. Kelima nama tersebut yakni Arsyad Lubis, M Fitriyus, Sabrina, Sarmadan Lubis dan Binsar Situmorang.

“Nantinya Gubsu menyampaikan tiga nama ke Tim Penilai Akhir (TPA) ke Jakarta. Setelah itu akan dipilih satu oleh presiden,” pungkasnya.(TM/11)

297 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment