Pendiri Apple: Berhentilah Pakai Facebook

stop facebook

topmetro.news – Steve Wozniak jadi sosok tenar kesekian yang menyarankan Stop Facebook. Dimana seruannya adalah, agar pengguna Facebook berhenti memakai layanan tersebut. Woz yang mendirikan Apple bersama mendiang Steve Jobs menyebut masalah privasi jadi alasannya.

“Ada banyak jenis orang dan bagi sebagian, manfaat Facebook lebih berharga dibandingkan dengan kehilangan privasi,” katanya, dikutip dari CNBC.

“Tapi bagi sebagian lagi seperti diriku, rekomendasiku adalah bagi kebanyakan orang. Kalian harus mencari cara untuk keluar dari Facebook,” cetusnya.

Atau alternatif lain menurut Woz adalah, Facebook harus memberikan opsi lebih banyak untuk privasi. Misalnya, user bisa membayar agar data-datanya tidak diserahkan ke pihak ketiga.

BACA | Jatuh dari Lantai 5, Honor 10 Masih Hidup Setahun Kemudian

Pertanyakan Reputasi Facebook

Semenjak menyeruak kasus Cambridge Analytica di mana data jutaan user Facebook bocor, reputasi jejaring sosial itu makin sering dipertanyakan. Seruan Stop Facebook mengemuka. Woz sendiri sejak April tahun silam sudah menonaktifkan akun Facebook-nya.

“Jejaring sosial ini lebih banyak memberiku keburukan dibanding kebaikan. Apple memiliki cara yang lebih aman dalam membagikan hal tentang penggunanya. Saya masih bisa bertahan dengan cara lama seperti email dan pesan singkat,” tulisnya sebelum menonaktifkan akun Facebook.

Ia sudah terlebih dahulu mengubah dan menghapus sejumlah informasi mengenai dirinya sebelum menonaktifkan akunnya tersebut. Lalu, jika tidak suka dengan Facebook, mengapa pria yang mendirikan Apple bersama Steve Jobs ini tidak menghapus akunnya sekalian?

“Aku tak ingin seseorang mengambil alih akunku, walaupun itu Steve Wozniak yang lain. Tapi aku tidak keberatan untuk berpisah dengan 5.000 teman di Facebook. Banyak yang tidak kukenal juga di sana,” ujarnya.

sumber | detikINET

Related posts

Leave a Comment