Wisata Rumah Pohon, Ada di Simarjarunjung Loh

Jadi Tak Perlu ke Yogyakarta

 

 

 

 
TOPMETRO.NEWS – Bicara obyek rumah pohon? Pasti teringat Yogyakarta. Tapi jangan khawatir. Warga Sumatera Utara, tak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta sana. Ada di sekitar sini kok. Persisnya di Simarjarunjung-Kabupaten Simalungun.

Meski tergolong obyek wisata baru, namun Bukit Indah Simarjarunjung, rumah pohon ini muncul sebagai destinasi wisata baru yang sedang hits banget di Sumatera Utara. Bayangkan, indahnya panorama Danau Toba terhampar jelas di hadapan Anda saat menaiki rumah pohon itu. Wow.

Sekadar perbandingan, apabila Anda sudah pernah berkunjung ke Wisata Alam Kalibiru yang juga memiliki rumah pohon di atas bukit dengan pemandangan Waduk Sermo di bawahnya, maka rumah pohon di Bukit Indah Simarjarunjung ini punya pemandangan yang jauh lebih eksotis lagi. Karena dari sini Anda bisa melihat pemandangan Danau Toba yang menghampar luas di kelilingi dengan bukit-bukit hijau.

Kini sudah di bangun 4 unit rumah pohon yang bisa Anda naiki. Selain itu juga ada beberapa ayunan yang cukup menantang nyali jika Anda ingin mencobanya.

Lantas Dimana Sebenarnya lokasi Bukit Indah Simarjarunjung Itu?

Jika Anda berminat untuk mengunjungi tempat ini di hari liburan besok,—lantaran Hari Libur Nasional Nyepi—Anda bisa langsung menuju ke lokasi di daerah Kabupaten Simalungun. Biasanya para wisatawan yang sedang menuju Danau Toba melalui Brastagi akan selalu menyempatkan diri untuk mampir di Bukit Simarjarunjung.

Ya, untuk menikmati pemandangan Danau Toba memang terdapat beberapa titik yang di klaim sebagai spot terbaik. Nah salah satu spot terbaru untuk mendapatkan view Danau Toba yang terbaik adalah rumah pohon yang ada di Bukit Simarjarunjung ini.

Selain udaranya yang sangat sejuk (dingin), suasana alam di sekitarnya juga masih sangat hijau. Pemandangan Danau Toba yang terlihat sangat jelas menghampar di hadapan Anda di jamin akan membuat Anda terhipnotis dan betah berlama-lama berada di atas sana.

Bagi Anda yang berencana berangkat, jangan lupa membawa kamera ya. Soalnya Anda akan menemui banyak sekali sudut-sudut yang bagus untuk diabadikan.

Biasanya pengunjung datang ke tempat ini pada pagi atau sore hari. Jika Anda datang sore hari, mungkin Anda akan sangat beruntung karena bisa melihat pemandangan sunset dari rumah pohon di Bukit Indah Simarjarunjung ini.

Selain pemandangan Danau Toba yang di hiasi dengan awan-awan di atasnya, Anda juga bisa melihat pemandangan sawah, hamparan kebun teh dan kopi yang juga terlihat sangat indah dari sini.

Jelasnya sulit untuk diungkapkan deh dengan kata-kata, lebih baik Anda segera berkemas dan berangkat untuk melihatnya sendiri. (TM02-editor3)

Related posts

Leave a Comment